Headlines News :
Home » , , » Cara Encode dan Decode Atau Parse Code HTML

Cara Encode dan Decode Atau Parse Code HTML

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 15.46


Assalamualikum.

cara encode dan decode atau parse code html

Parse HTML atau Parse Kode HTML adalah tool atau perangkat yang digunakan untuk mem-parse atau konvert kode HTML atau kode script/javascript secara otomatis sehingga mempermudah dalam pemasangan atau instalasi di blog atau halaman posting.

Umumnya Parse HTML diperlukan untuk konvert atau parsing kode HTML pada kode-kode script iklan, seperti script iklan AdSense atau yang lain. Atau juga bagi Anda yang banyak menulis atau posting artikel dengan banyak menggunakan kode javascript yang perlu di parse atau konvert sebelum dipublish agar tidak ada problem error.

Jika ingin menampilkan tulisan kode: <b> about HTML Parse <b> pada halaman post maka Anda harus menulisnya seperti ini: &lt;b&gt about HTML Parse &lt;bgt;
Untuk convert atau parse kode HTML, Anda hanya memasukan atau copy paste kode HTML ke dalam area tool Parse HTML kemudian klik Convert.

Dengan parse kode ini kita dapat menambahkan kode HTML dalam kotak komentar. Berikut ini adalah kode-kode HTML dasar yang akan dirubah kedalam bentuk sederhananya secara otomatis supaya bisa di masukkan kedalam postingan, kotak komentar, dll seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

'<' menjadi '&lt;'
'>' menjadi '&gt;'
'"' (double quote) menjadi '&quot;'
''' (single quote) menjadi '&#039;'
'&' menjadi '&amp;'
Keterangan:
Encodeing = Mengkonvert/ memparse ke format biasaDecoding = Mengembalikan ke format html nya


Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Blogger : Kabar Teknologi
Copyright © 2013. Kabar Teknologi - All Rights Reserved
No Hp O83899824442 Published by
Twitter Admin