Headlines News :
Home » » Google Translate for Android kini mampu menerjemahkan text bahasa asing lewat foto

Google Translate for Android kini mampu menerjemahkan text bahasa asing lewat foto

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 11.17


Google Translate for Android mampu menerjemahkan teks bahasa asing dari foto yang diambil.

Versi terbaru applikasi Google Translate untuk Android kini semakin canggih dgn memudahkan user untuk menterjemahkan bahasa asing yang mereka temui di kehidupan sehari-hari seperti informasi tanda jalan, nama toko, billboard, halaman suatu buku, dst cukup dengan menfotonya.
Cara penggunaannya cukup dengan menfoto teks yang ingin diterjemahkan dengan kamera, setelah itu blok / pilih kalimatnya,tap layar hp dan dalam beberapa saat hasil translate akan langsung tampil di layar handphone.
Fitur diatas ditenagai oleh teknologi OCR (optical character recognition) yang mampu membaca teks yang ada di image foto. Saat ini bahasa yang didukung adalah Czech, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, Portugis, Rusia, Spanyol dan Turki; sementara bahasa lainnya sedang dikembangkan. (note: hanya support Android 2.3 keatas)
google translate android ocr
Selain fitur tersebut, di update Google Translate for Android terbaru telah ditambahkan juga fitur instant translationyang langsung menterjemahkan kalimat saat ditulis (mirip versi desktop), mendukung input penulisan banyak aksara Jepang secara bersamaan, dan juga pilihan penggunaan dialek utk bahasa Inggris, Mandarin, dan Arab pada fiturspeech translation. Tertarik mencobanya? Silahkan download Google Translate for Android dari Google Play.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Blogger : Kabar Teknologi
Copyright © 2013. Kabar Teknologi - All Rights Reserved
No Hp O83899824442 Published by
Twitter Admin