Headlines News :
Home » » Sony Siapkan Xperia "Quad Core" Murah

Sony Siapkan Xperia "Quad Core" Murah

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 14.24


Sony boleh dibilang terlambat soal penggunaan prosesor empat inti di produk smartphone-nya dibanding vendor lain, seperti Samsung dengan Galaxy S III dan HTC dengan One X.

Namun, tahun depan akan menggebrak dengan ponsel Android dengan prosesor quad-core. Gebrakannya adalah ponsel tersebut akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Sebagai catatan, ponsel dengan prosesor quad-core yang beredar di pasaran saat ini biasanya memiliki harga yang kurang bersahabat dengan kantong.

Mengapa Sony bisa menghadirkan Xperia quad-core dengan harga murah? Hal tersebut bisa  terwujud berkat prosesor mobile buatan MediaTek yang selama ini dikenal memiliki produk prosesor dengan harga yang murah.

Dikutip dari PhoneArena, Kamis (6/12/2012), Sony memang sudah memesan sampel produk prosesor MediaTek dengan nomor seri MT6589 untuk diuji coba dengan perangkatnya.

Apabila prosesor tersebut ternyata cocok untuk digunakan, Sony diyakini akan melakukan pemesanan produk MT6589 ini dalam jumlah yang sangat banyak.

MediaTek MT6580 merupakan prosesor mobile yang diproduksi dengan menggunakan proses fabrikasi 28 nanometer. Chip yang satu ini berbasiskan Cortex A7 yang memiliki clock speed 1,2GHz dan sudah mendukung LPDDR2 RAM.

Kemampuan GPU dari prosesor ini juga sudah mampu mendukung layar dengan resolusi 720 x 1280 dan modul kamera dengan besar resolusi hingga 13 megapiksel.

Jika Sony jadi memesan chip ini, penjualan produk prosesor mobile milik MediaTek diprediksi akan meningkat drastis hingga angka 200 juta unit pada tahun 2013 mendatang. Pada tahun 2012, mereka sudah berhasil menjual 110 juta produk.
Share this article :

3 komentar:

  1. busett mantapp banget ini...
    thanks infonya gan

    BalasHapus
  2. follow sukses
    kunjungannya sob :)

    http://richylerian.blogspot.com/2012/10/tegar-pengamen-jalanan-dari-bandung.html

    BalasHapus

Tambahkan Komentar

 
Blogger : Kabar Teknologi
Copyright © 2013. Kabar Teknologi - All Rights Reserved
No Hp O83899824442 Published by
Twitter Admin