Headlines News :
Home » » Arti Error Code di BlackBerry

Arti Error Code di BlackBerry

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 10.50


BlackBerry anda mungkin pernah mengalami masalah dengan muncul layar putih beserta pesan kesalahan yang berupa nomor kode Error.
Tapi sayangnya error code yang muncul tidak menjelaskan dengan pasti apa arti error, penyebab dan cara mengatasi Error Code di BlackBerry.
Oleh karena itu  beberapa pesan kesalahan yang umumnya muncul (App Error, JVM Error, dan Device Error Code) di BlackBerry, berikut daftarnya.

JVM Error 102

Error terjadi karena ada kerusakan pada file .COD, biasanya cara mengatasinya adalah dengan menginstall ulang OS.

Error 350-359

Error disebabkan karena adanya program yang tidak kompatibel dengan BB maupun kerusakan file. Untuk mengatasi masalah ini applikasi yang bersangkutan harus diuninstall lewat desktop manager atau dengan masuk ke Safe Mode.

Error 502 / 505 / 507 / 552

Ini adalah kerusakan yg disebabkan oleh kerusakan data di sistem BlackBerry, satu-satunya cara mengatasi hal ini dengan wipe BB dan kemudian install ulang OS.

JVM Error 513 – Reset

Error ini terjadi di BlackBerry yang memiliki password, dimana user salah memasukkan password sebanyak 10 kali berturut-turut. Bila hal itu terjadi, maka semua data akan dihapus (OS, software, contact, pesan, dll) dan harus diinstall ulang.

App Error 576

Error berhubungan dengan IT Policy, untuk mengatasinya rubah setting Disable Persisted Plain Text menjadi False.

App Error 602 / 603

Kesalahan terjadi pada applikasi Java, untuk beberapa kasus dengan melakukan hard reset akan menyelesaikan masalah, tapi bila tidak BB harus di Wipe dan Reload OS.
Dari semua kasus diatas lakukan Hard Reset BlackBerry dahulu, atau uninstall applikasi dengan masuk ke Safe Mode BlackBerry. Namun bila kedua langkah tersebut tidak mengatasi masalah maka BB harus di Install Ulang OS.

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Blogger : Kabar Teknologi
Copyright © 2013. Kabar Teknologi - All Rights Reserved
No Hp O83899824442 Published by
Twitter Admin