Headlines News :
Home » » Cara ganti / menambah Font BlackBerry di semua tipe BB

Cara ganti / menambah Font BlackBerry di semua tipe BB

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 10.53


Tampilan font BlackBerry dapat diganti / ditambahkan dengan berbagai macam font lain supaya BB menjadi unik dan berbeda dengan yang lainnya.
Oleh karena itu Saya akan memberi cara ganti font BlackBerry dengan mudah, cepat dan tanpa perlu install program / applikasi dari pihak ketiga.
Intinya hampir semua font baik yg dari komputer ataupun hasil download dari internet dapat anda pakai untuk semua tipe BlackBerry baru dan lama (OS4, OS5, OS6, dan OS7).
Namun yang perlu pembaca ingat sebelum menambah font ke BB, extensi file harus dirubah dahulu dari .ttf menjadi .font supaya bisa dipakai.
file extension .ttf
Berikut adalah link download custom font BlackBerry official (yg dipakai untuk logo BB saat booting) :
id.blackberry.com/assets/fonts/blackberrylove-semibold-webfont.ttf
id.blackberry.com/assets/fonts/blackberrylove-bold-webfont.ttf
id.blackberry.com/assets/fonts/blackberrylove-medium-webfont.ttf

Cara ganti Font BlackBerry

  1. Download font BlackBerry yang ingin anda tambahkan ke handphone BB, baik dari komputer atau dari link download diatas dan taruh di SD Card. (Pastikan extensi file sudah dirubah dari .ttf menjadi .font)
  2. Jalankan applikasi Files (berada di Home atau folder Application).BlackBerry Homescreen
  3. Pilih File Folders dan masuk ke Media Card. Pilih nama file Font yang akan ditambahkan kemudian klik tombol Menu dan tekan Cut.File Folders screenshot
  4. Klik tombol Back lalu masuk ke Device, setelah itu klik tombol Menu dan pilih Show Hidden.Show hidden file BlackBerry
  5. Navigasikan ke folder /Device/appdata/rim/fonts/. Dan jika folder “fonts” tidak ada, buat folder baru dengan nama tersebut dengan mengklik tombol Menu dan pilih New Folder./Device/appdata/rim/fonts/
  6. Install Font BlackBerry dengan mengklik tombol Menu lalu pilih Paste. Ulangi langkah diatas bila ada banyak font yang ingin anda install atau tambahkan.
  7. Lakukan Softreset / Hardreset BB (lepas baterai)
  8. Setelah BlackBerry kembali hidup, ganti font BlackBerry dengan masuk ke menu: Options -> Device > Screen Display -> Font Family lalu pilih nama font yang diinginkan.cara menambah font di blackberry
Note:
- Untuk mengganti font BB OS5 dan OS6, ukuran font maximum yang dapat dipakai adalah 90Kb, lebih dari itu tidak terbaca.
- Semua BB dapat diganti font-nya baik itu tipe storm, Curve 8520, Gemini 3G, BlackBerry Bold (9700-9780), Onyx, Apollo, Torch, Dakota, dll.
- Cara  menambah font BlackBerry diatas dapat dipakai untuk semua font ber-tipe TTF ataupun OTF, tapi perlu pembaca ingat tidak semuanya akan terlihat bagus di layar BB anda (terlalu besar, atau tidak terbaca).
- Untuk BlackBerry dengan OS 5 seperti Gemini 8520 cara akses file manager dilakukan dengan masuk keApplications -> Files -> My Files -> Device Memory kemudian pilih Show Hidden.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Blogger : Kabar Teknologi
Copyright © 2013. Kabar Teknologi - All Rights Reserved
No Hp O83899824442 Published by
Twitter Admin