Headlines News :
Home » » Antivirus Microsoft Gagal Dapatkan Lisensi

Antivirus Microsoft Gagal Dapatkan Lisensi

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 13.10


microsoft inc merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang software atau perangkat lunak. Dalam hal ini produk terbesarnya adalah Sistem Operasi yang sangat terkenal di dunia. Sebut saja windows yang sampai sekarang sudah sampai ke Windows versi 8.

Berada dalam kategori perusahaan besar pembuat sebuah aplikasi atau software tidak menjamin semua produk yang mereka ciptakan selalu berhasil. Micorosft juga bisa gagal dalam menciptakan sebuah aplikasi yang dibuatnya. Salah satu software yang mengalami kegagalan tersebut adalah aplikasi antivirus yang diciptakan oleh Microsoft yaitu Microsoft Security Essential.

Dikutip dari sebuah laman di detikInet disebutkan bahwa aplikasi Antivirus Microsoft Security Essential dinyatakan gagal. Kegagalan tersebut setelah antivirus yang selama ini bisa dipakai secara gratis ini menjalani tes yang dilakukan secara e=bertubi-tubi oleh pihak AV-TEST.

Kegagalan tersebut diduga akibat dari kesalahan pada penggunaan mesin heuristik yang diimplemetasikan pada antivirus tersebut. Efeknya adalah proses pemindaian yang dilakukan menjadi tidak solid.

Hal ini membuat antivirus tersebut tidak mampu mengenali virus hingga 100%. Disebutkan dalam sebuah laman yang sama, Microsoft Security Essential hanya mampu mengenali hingga 64% virus saja. Hal ini tentu saja membuatnya gagal, karena semua antivirus yang diuji oleh sistem tersebut baru bisa lulus setelah mampu mendeteksi minimal 89% dari ancaman baru yang mengintai.

Dalam sesi pengetesan lain yang mengharuskan antivirus menangani pemulihan terhadap kejadian 'critical system modifications', Security Essentials hanya mampu memperoleh skor terhadap perbaikan yang dilakukan sebanyak 3,5 poin dari skala parameter 6 poin.

Salah satu hal positif yang bisa diraih oleh Microsoft Security Essential adalah mampu mendeteksi 100% malware yang telah berusia 3 bulan atau lebih. Oleh sebab itu Microsoft Security Essential sangat baik untuk digunakan untuk mengantisipasi adanya ancaman malware terhadap komputer atau perangkat lain yang di support antivirus ini.

Meskipun demikian, saya juga merupakan seorang pengguna Microsoft Security Essential dan sampai saat ini belum ada virus yang masuk ke sistem komputer saya. MSE ini juga merupakan antivirus yang sangat ringan untuk produk windows serta sangat mudah digunakan.
Sumber :http://sinalnews.blogspot.com/
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Blogger : Kabar Teknologi
Copyright © 2013. Kabar Teknologi - All Rights Reserved
No Hp O83899824442 Published by
Twitter Admin