Headlines News :
Home » » Microsoft Patenkan Windows 8 Picture Password

Microsoft Patenkan Windows 8 Picture Password

Written By Unknown on Senin, 03 Desember 2012 | 19.55

Di samping memiliki proteksi password yang khas, Windows 8 juga dilengkapi dengan metode otentikasi yang berbeda yang disebut "Picture Password" yang memungkinkan pengguna untuk log in cukup dengan menggambar satu set gerakan yang telah ditetapkan pada foto yang ditampilkan.

Microsoft Patenkan Windows 8 Picture Password

Sementara fitur ini cukup membantu bagi mereka yang memiliki tablet Windows RT, termasuk Surface. Microsoft ingin memastikan bahwa tak seorang pun akan merilis teknologi serupa tanpa membayar untuk itu. The Redmond telah mengajukan paten untuk fitur Picture Password, dijelaskan secara singkat di bagian abstrak paten sebagai “picture gesture authentication.”

"Dalam salah satu perwujudan, sistem picture password dapat digunakan untuk menentukan akses ke perangkat komputasi atau layanan. Sebuah tampilan layar berukuran 310 x 172 dapat menampilkan gambar digital pribadi, " Redmond menjelaskan.

Picture Password juga menjadi salah satu fitur yang di titik beratkan pada iklan Windows 8 yang digunakan Microsoft untuk mempromosikan sistem operasi terbarunya pada 26 Oktober lalu.

Bagaimanapun pilihan ini telah banyak digunakan oleh pemilik tablet Windows RT, sebagai kemampuan sentuh dari sistem operasi baru, membuatnya jauh lebih cocok untuk suatu perangkat portabel. Pada intinya, picture password  terdiri dari dua bagian penting. Pertama yaitu gambar dari koleksi gambar yang Anda miliki dan yang kedua yaitu satu set gerakan yang akan Anda gambar di atasnya.


Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Blogger : Kabar Teknologi
Copyright © 2013. Kabar Teknologi - All Rights Reserved
No Hp O83899824442 Published by
Twitter Admin