Headlines News :
Home » » BlackBerry 10 didemokan mengusung Kamera “go back in time” & Virtual keyboard yg lebih baik

BlackBerry 10 didemokan mengusung Kamera “go back in time” & Virtual keyboard yg lebih baik

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 10.45


BlackBerry 10 didemokan pada ajang BlackBerry World di Orlando dengan membawa fitur kamera “go back in time”, tampilan UI baru, dan touchscreen keyboard yg lebih baik.

blackberry 10BlackBerry 10 bila diibaratkan merupakan amunisi / upaya RIM yang terakhir untuk kembali bersaing dengan pemimpin pasar smartphone saat ini yaitu Android dan iPhone. Dan untuk memberi sedikit rasa penasaran dan gairah bagi konsumen membeli BB 10 saat dirilis maka Thorsten Heins, CEO Research in Motion telah mendemokan beberapa fitur BlackBerry 10 (tahap Alpha).
Berikut beberapa Fitur BlackBerry 10 yang didemokan dalam keynote:

1. Home Screen & User interface

Home screen BlackBerry berubah drastis dengan menampilkan 4 kotak widget yg mirip seperti UI Windows Phone dengan 3 tombol Phone, Search, dan Camera. Dari situ user dapat langsung mengklik kotak tersebut untuk menuju applikasi.

2. Virtual Keyboard dengan Word Prediction

BlackBerry 10 Keyboard
Mengetik di layar touchscreen BlackBerry 10 terlihat lebih mudah karena kehadiran autocorrect dan word prediction yang lebih ‘pintar’ dimana user dapat swipe up (menggeser ke atas) untuk memilih saran kata-2 yg akan diketikkan. Fitur yg ada di touchscreen keyboard BB10 pun terlihat lebih baik bila dibandingkan Android ataupun BB bertipe touchscreen yg beredar saat ini.

3. Kamera (“go back in time”)

Camera BB10
Kamera BB 10 memiliki fitur face detection supaya hasil foto dapat lebih fokus. Selain itu hadir juga fitur yg memungkinkan foto dapat diperbaiki dapat perlu menfoto ulang. Artinya bila seseorang mengedipkan mata saat difoto maka wajah orang tersebut dapat diperbaiki dengan mengambil tampilan foto sebelumnya yg lebih bagus.

BlackBerry 10 didemokan pada ajang BlackBerry World di Orlando dengan membawa fitur kamera “go back in time”, tampilan UI baru, dan touchscreen keyboard yg lebih baik.

Selain fitur diatas akan hadir integrasi sosial network yg ditingkatkan dan kemampuan multi-tasking lebih baik. Untuk melihat keynote BlackBerry 10 secara lengkap anda bisa melihat video berikut:
Jadi apakah fitur kamera dan virtual keyboard yg lebih baik sudah cukup untuk membuat orang tertarik membeli lagi BlackBerry? Mungkin saja tidak, tapi karena yg ditampilkan RIM hanyalah sebagian fitur saja maka rasanya tidak adil bila kita langsung mengklaim bahwa BlackBerry 10 akan gagal. Jadi sebaiknya kita tunggu saja nanti jawabannya saat BlackBerry 10 diluncurkan akhir tahun 2012. (Sumber video: The Verge)
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Blogger : Kabar Teknologi
Copyright © 2013. Kabar Teknologi - All Rights Reserved
No Hp O83899824442 Published by
Twitter Admin